6 Perwakilan AFC tinjau kesiapan Persib

BANDUNG (bolajabar.com): Asia Football Confederation (AFC) mengutus enam orang anggotanya untuk memverifikasi profesionalitas Persib Bandung, siang ini.

Rombongan AFC yang didampingi 2 utusan PSSI tiba di kantor PT Persib Bandung Bermartamat sekitar pukul 13.00 WIB, dan langsung melakukan santap siang di Cafe Persib. Mereka langsung meluncur ke Stadion Si Jalak Harupat untuk mengecek kelayakan stadion, sekitar pukul 14.00 WIB.

Keenam pengurus AFC plus 2 anggota PSSI itu antara lain Suzuki Tokuoki (direktur kompetisi), Alisher Nikimbaeu (APFP, marketing), Mahajan Vasudevan (legal manajer), Benjamin Tan(kompetisi atau manajer kompetisi), Avin Tee (keuangan), dan Shahin Rahmani (media dan komunikasi).

Sementara pengurus PSSI yang mendampingi antara lain Farid mubarak, Handoyo Subosito.

Tim verifikasi itu melakukan penilaian empat aspek seperti legalitas atau pembentukan PT, finansial, infrastruktur serta marketing/bisnis. (fsi)

Berikut dokumen yang harus disiapkan Persib, di antaranya:

1. Kontrak pemain profesional

2. Badan Hukum yang disahkan Menkumham

3. Program pengembangan pemain muda

4. Staff kepelatihan (CV beserta Sertifikatnya)

5. Fasilitas Stadion

6. Surat Jaminan penggunaan stadion dari pemilik/pengelola stadion

7. Aktifitas klub yang berkontribusi terhadap lingkungan sekitar

8. Laporan keuangan Internal dan Eksternal-Profit and Loss Statement

9. Diagram struktur klub:

- Manajemen/Daftar Pemilik dan Departemen/Karyawan.

- Finance Officer, Legal Officer, Security Officer & Local Media Officer (Panpel).

10. Daftar harga tiket pertandingan.

11. Sistem perhitungan jumlah penonton.

Bisnis Plan Klub

1. Visi, Misi, Target

2. Riset Pemasaran, Analisis and Strategi

3. Rencana Jangka Pendek dan Rencana Jangka Panjang

4. Program dan Strategi untuk menggapai rencana tersebut (poin 3)

5. Produk dan Kegiatan

6. Organisasasi dan Sumber Daya Manusia

7. Fasilitas Manajemen dan Pengoperasian

8. Budget and Proyeksi keuangan

 

Berita Terkait

One Response to 6 Perwakilan AFC tinjau kesiapan Persib

  1. Terus terang aku lebih irnsteet dengan LPI tentu karena apa yang dijanjikan memang sebagai gairah baru sepakbola industri.permasalahan ada perseteruan kedua kubu memang seharusnya tidak boleh berlarut-larut. PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di Indonesia seharusnya melihat ini lebih objektif dan lebih bijak dalam menanganinya. Sayangnya, PSSI sekarang saya lihat tidak melihat terlebih dahulu dan langsung claim ilegal bla bla bla. Bukti bahwa sebaga induk organisasi yg sudah tuwek tapi tidak bisa dewasa dalam menyikapi suatu masalah.Adanya LPI bukan juga sebenernya karena hilangnya kepercayaan sebagian masyarakat kepada tampuk pimpinan PSSI sekarang ini yang dinilai gagal. Gagal menjadikan timnas juara dan berprestasi juga gagal mengelola kompetisi yang profesional(jauh banget) seperti yang digembar-gemborkan sebelum2nya termasuk dengan bergulirnya istilah ISL 2008 lalu.Sekarang, reformasi PSSI dan restrukturisasi kembali adalah harga mati demi menyelamatkan sepakbola nasional dan nama baik PSSI yang sekarang udah ga ada nilainya dimata sebagian pecinta sepakbola.Semoga ke depan PSSI dipimpin dan dikelola oleh orang-orang yang bertanggung jawab dan serius full time bekerja demi kemajuan sepakbola Indonesia. Bukan orang yang berkoar-koar bicara partai di sepak bola.Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>