Persib gandeng 10 sponsor di musim ini

BANDUNG (bolajabar.com): Persib Bandung diklaim sudah memiliki sekitar 10 sponsor yang akan membiayai seluruh kebutuhan tim selama satu musim kompetisi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adi Wijaya mengatakan, ke-10 sponsor tersebut akan mendukung keuangan operasional tim dan sponsor lainnya memenuhi keperluan tim.

“Sponsor yang menjalin kerjasama dengan Persib sudah cukup bagus, apalagi kedua belah pihak sama-sama mendapat keuntungan dari kerjasama tersebut,” kata Risha.

Persib sendiri memiliki kontrak jangka panjang dengan sponsor utama musim dua musim terakhir yakni Honda dan Evalube. Keduanyta akan disokong oleh sponsor pendukung yang akan digaet setiap awal musim.

Meski begitu, Risha enggan merinci ke-10 sponsor yang akan mendanai perjalanan Maung Bandung pada musim ini. Menurut dia, seluruh sponsor tersebut akan diketahui publik saat prosesi launching yang rencananya digelar petang nanti.

Selain Honda dan Evalube, baru Mitre saja yang kabarnya sudah pasti memenuhi seluruh kebutuhan perlengkapan tim di musim ini.

Produsen alat olahraga asal Inggris itu, menggusur sponsor aparel Maman Badurachman dkk musim lalu, Joma asal Spanyol. Belum ada pernyataan resmi tentang kerjasama tersebut baik dari Mitre ataupun Persib.

Risha menjelaskan, jadi atau tidaknya Mitre menggusur posisi Joma akan diketahui pada peluncuran kostum tim yang akan dilakukan berbarengan dengan launching tim.

Mitre merupakan merek produk keperluan olahraga asal Inggris. Di Indonesia, Mitre bukan pertama kali jadi penyedia official kit bagi klub.

Mitre tercatat pernah menjalin kerjasama dengan klub LSI dan LPI seperti PSM Makassar, Tangerang Wolves, dan Jakarta FC.

Sejak bekerjasama dengan Joma di musim lalu, penjualan apparel jadi salah satu pemasukan bagi Persib. Produk original dilempar ke pasaran dengan merek yang sama.(fsi)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>