Polres minta bobotoh ikrarkan janji

BANDUNG (bolajabar.com): Polres Bandung meminta tokoh bobotoh untuk memberikan pernyataan sikap. di depan Polri dan media.

Kapolres Bandung AKBP Soni Sonjaya mengatakan, persyaratan tersebut harus dideklarasikan kalau bobotoh bersama tokoh-tokohnya akan ikut serta dan siap berperan aktif serta membantu Polri mengamankan pertandingan Persib Vs Semen Padang sesuai aturan pengamanan baku.

“Sebelum mengeluarkan izin keramaian, kami Polres Bandung meminta kepada tokoh-tokoh bobotoh Persib untuk menyatakan statement kesiapan membantu pengamanan,” kata dia ketika dihubungi, siang ini.

Nantinya, jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi pihaknya baru akan mengeluarkan izin dan mengerahkan pengamanan yang melibatkan Polres Bandung, Dalmas Polda Jabar, Brimob Polda Jabar, dan unsur TNI, serta tokoh-tokoh bobotoh Persib.

Dia menjelaskan, dengan ikut berperan aktifnya bobotoh dalam membantu pengamanan, diharapkan jalannya pertandingan bisa tertib sejak bobotoh mulai berdatangan ke stadion, jalannya pertandingan, hingga seluruh elemen meinggalkan stadion.

“Sehingga dengan begitu upaya pengamanan kegiatan tidak hanya menjadi tugas unsur pengamanan tapi juga melibatkan masyarakat,” jelas Sony.(fsi)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>