EURO 2012: Ini Rincian Acara Pembukaan Di Warsawa

JAKARTA: Jadwal acara pembukaan Piala Eropa telah dikeluarkan oleh Federasi sepak bola Eropa atau EUFA yang akan mengambil tempat di stadion Nasional Warsawa, esok Jumat (8/6).

 

Upacara pembukaan akan dimulai 20 menit menjelang kick off yang langsung dilanjutkan pertandingan antara tuan rumah kesebelasan Polandia dan Yunani.

 

Untuk konsepnya sendiri, pihak penyelenggara mempercayakan Marco Balich, yang telah terbiasa membuat pembukaan untuk olimpiade dan juga produser film.

 

Dua belas menit pertama, Balich akan menyuguhkan nilai-nilai budaya yang akan dimodifikasi dengan tema khas Piala Eropa yaitu, kesatuan, persaingan dan semangat.

 

Berbagai konsep menarik dihadirkan dalam upacara ini seperti perpaduan permainan piano oleh pianis Hungaria Adam Gyorgy dan permainan DJ Karmatronic dari Italia.

 

Dalam acara ini, sebanyak 800 sukarelawan dari 63 negara juga akan tampil. Dan sebanyak 75 paduan suara dari Akademi Universitas Warsawa akan bernyanyi.

 

Diperkirakan, 150 juta pasang mata dari seluruh dunia akan menyaksikan acara pembukaan ini. (UEFA/kabar24/yri)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>