JADWAL PERTANDINGAN: VALENCIA vs Indonesia di GBK 4 Agustus

JAKARTA: Timnas Senior yang dilatih oleh Nil Maizar dipastikan akan menghadapi klub La Liga, Valencia, pada 4 Agustus 2012, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Kepastian itu diperoleh dari informasi yang dirilis manajemen Valencia di situs resminya, Rabu (25/07). “Pertandingan akan digelar pukul 21.00,” ungkap situs tersebut.

 

Valencia adalah salah satu klub legendaris di La Liga, selain Barcelona dan Real Madrid. Klub ini menjuarai 6 kali La Liga, 7 kali Copa Del Rey, dan 2 kali SUpercopa de Espana.

 

Di level Eropa, meski belum pernah juara, beberapa kali klub yang bermarkas di Valencia ini masuk ke putaran final Piala Champions.

 

Prestasi tertingginya di level kawasan ini adalah juara 3 kali piala UEFA dan 2 kali Piala Super Eropa.

 

Enam pertandingan

Sementara itu, seperti dikutip Antara, Koordinator Timnas Bob Hippy mengatakan bisa dipastikan tidak ada perubahan lagi terkait laga persiapan Piala AFF 2012 itu.

 

“Ada 6 pertandingan, dan ini semuanya sudah terjadwal. Jadi, bisa dipastikan tidak ada perubahan lagi,” katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

 

Selain Valencia, Timnas Senior juga akan menghadapi Korea Utara pada 8 September, lalu Filipina pada 15 September. Setelah itu, menghadapi Vietnam di Vietnam, 22 September dan 29 September kembali menghadapi Vietnam di Jakarta.

 

“Sebetulnya, masih banyak lagi uji coba dengan klub maupun timnas asing. Akan tetapi, saat ini waktunya belum dipastikan,” kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

 

Nil Maizar menambahkan guna menghadapi Piala AFF 2012, Timnas Garuda menjalani trainning center dalam tiga tahap. Rencana ini merupakan hasil keputusan bersama dengan PSSI.

 

“Tahap pertama, mulai 26 Juli-15 Agustus; tahap kedua 15 Agustus-30 September; tahap tiga, 7 Oktober hingga menjelang keberangkatan ke Malaysia 21 November,” katanya.

 

Menurut dia, sesuai dengan rencana trainning center Timnas Senior yang dipersiapkan untuk Piala ADD 2012 akan dilaksanakan di Lapangan Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

 

Ditanya siapa saja pemain yang dipanggil memperkuat timnas di Piala AFF dan yang turun di 6 pertandingan uji itu, mantan Pelatih Semen Padang ini belum memberi keterangan pasti.(JIBI/yri)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>