PON RIAU: Pebalap Motor Jabar Sabet Emas

BANGKINANG, Riau — Tim balap motor Jawa Barat merebut medali emas beregu untuk kelas 125 cc pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Sirkuit Sport Centre Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa.

Sebelumnya Jabar juga meraih medali emas pada nomor beregu untuk kelas 110 cc atas nama pembalap Ocky Lukman Sandy, Owie Nurhuda.

Untuk kelas 125 cc itu duet pembalap Jabar masing-masing Wahyu Widodo dan Anggi Permana Putra dengan waktu tempuh 18,12 menit.

Sedangkan medali perak diraih DKI Jakarta dengan pembalap masing-masing M. Nurgianto dan Reynaldo Ratukore dengan waktu 18,24 menit.

Kemudian medali perunggu diperoleh pembalap Jawa Tengah yakni Hokky Krisdianto dan Agus Setiawan dengan waktu tempuh 18,34 menit.

“Kami sangat bersyukur dapat dua medali emas beregu pada kelas 110 cc dan 125 cc,” kata pelatih tim Jabar, Irfan Oktavianus ditemui usai pengalungan medali oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Komjen Nanan Sukarna.

Menurut dia, madali yang diterima itu untuk dipersembahkan kepawa masyarakat, KONI serta Gubernur Jawa Barat.

Bahkan urutan keempat diperoleh pembalap Bengkulu atas nama Ferlando Herdian dan Windo Octa Pramudya dengan waktu tempuh 18,38 menit.

Pertandingan balap motor diikuti sebanyak 27 provinsi dan tuan rumah Riau menurunkan dua tim A dan B pada nomor perorangan dan beregu untuk kelas 110 cc dan 125 cc.

Pembalap tuan rumah tim Riau B atas nama Dimas Aditia Dzulha dan Dedi Medianto hanya mampu pada urutan ke-7 dibawah Jawa Timur.

Selain itu, urutan terakhir diraih tim balap motor Aceh dan Maluku Utara setelah sepeda motor yang dikendarai rusak.

Pembalap Maluku Utara Rian Koja menabrak tiang pengaman sehingga tidak dapat melanjutkan lomba padahal sempat mengimbangi Jawa Barat dan DKI Jakarta.(Antara/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>