TENIS CHINA TERBUKA: Djokovic Sabel Gelar 3 Kali

BEIJING — Petenis peringkat dua dunia, Novak Djokovic, mengalahkan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, sekaligus menjuarai turnamen China Terbuka untuk ketiga kalinya di Beijing, Minggu.

Petenis berusia 25 tahun asal Serbia itu mengalahkan petenis peringkat tujuh dunia dua set langsung 7-6 (7/4), 6-2, untuk mempertahankan rekor tidak terkalahkanya dalam turnamen ATP 500 itu dan membawa pulang hadiah uang 530.570 dolar AS.

Djokovic memenangi China Terbuka setiap saat dia mengikutinya. Gelar sebelumnya dia rebut pada 2009 dan 2010, sebelum absen pada turnamen tahun lalu karena cedera dan rekor menang-kalahnya pada turnamen itu kini menjadi 14-0.

Dia sedang berusaha keras mengalahkan Roger Federer untuk mengakhiri tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia.

Empat game pertama pertandingan itu berakhir dengan poin servis masing-masing, sebelum Tsonga melakukan terobosan pada game kelima dengan mencuri poin servis Djokovic dengan tidak kehilangan satu poin pun.

Tapi Djokovic segera bangkit dan enam game berikutnya berakhir dengan poin servis masing-masing untuk memaksakan tiebreak, di mana Djokovic sempat meraih keunggulan 4-1.

Tsonga memenangi dua poin dengan cepat, sebelum Djokovic membuang peluang saat unggul 5-3 ketika forehand dia yang sebenarnya gampang ternyata melebar.

Tapi kemudian dua kesalahan yang dilakukan petenis Prancis itu, memberi tiebreak dan set itu pada Djokovic.

Dua servis pertama pada set kedua juga berakhir imbang sebelum Djokovic mencuri poin pada game ketiga dan merebut dua game berikutnya untuk unggul 4-1. DIa sempat tertinggal lebih dulu tapi kemudian bisa menghasilkan angka dari servisnya pada game keenam.

Tsonga dapat mempertahankan poin servisnya sebelum Djokovic melakukan hal yang sama untuk memenangi set dan pertandingan itu dalam waktu satu jam, 41 menit.

(Antara/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>