ATP LONDON: Djokovic Kalahkan Murray

LONDON -- Novak Djokovic memenangi persaingan terbaru dia dengan Andy Murray saat petenis nomor satu dunia itu bangkit untuk mengamankan kemenangan 4-6, 6-3, 7-5 pada turnamen ATP Tour Finals di O2 Arena, London, Rabu.

Djokovic mencatat rekor 100 persen setelah dua pertandingan Grup A pada turnamen penutup musim itu dan akan menjamin satu tempat di semifinal, seandainya petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga mengalahkan unggulan kelima asal Ceko Tomas Berdych pada Rabu petang.

Petenis peringkat tiga dunia Murray kini perlu meraih kemenangan pada pertandingan terakhir grup dia melawan Tsonga pada Jumat mendatang, agar tidak tersingkir lebih awal.

Djokovic dan Murray sudah menjadi pesaing di lapangan dan teman di luar lapangan sejak pertama kali mereka bertemu pada turnamen di U-12 di Prancis selatan.

Pada 2012 mereka saling bertanding tujuh kali, dengan Djokovic memulai tahun dengan kemenangan di semifinal Australia Terbuka dan Murray bisa membalas dengan kemenangan di empat besar Olimpiade, dan yang lebih penting lagi adalah kemenangan lima set atas petenis Serbia itu untuk merebut gelar Grand Slam pertamanya di AS Terbuka.

Djokovic memenangi pertandingan mereka di final Shanghai setelah lolos dari lima "match point" dan bertahan dalam pertarungan yang menghabiskan waktu dua jam dan 34 menit, demikian AFP.(Antara/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>