PBR VS MITRA KUKAR: PBR Akhirnya Kalah 2-3

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Babak kedua pertandingan kompetisi Indonesian Super League 2012/2013 antara Pelita Bandung Raya melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (19/1/2013) yang disiarkan langsung ANTV kedudukan 3-2.

Gol pertama dan ketiga Mitra Kukar diciptakan Esteban pada menit 10 dan 92 [tendangan penalti]. Gol kedua diciptakan Paulo Danial pada menit 25.

Gol pertama PBR diciptakan Milovanovic pada menit 80. Gol kedua diciptakan Munadi pada menit 83.

Tampil di hadapan ribuan pendukung Mitra Kukar, PBR harus berkonsentrasi penuh untuk memerankan pertandingan laga kompetisi ketiga itu.

Hal yang sama terjadi pada babak kedua. Sejak peluit dibunyikan, para punggawa “Naga Mekes” -sebutan Mitra Kukar- terus menekan baris pertahanan “Baraya” -sebutan PBR-.

Akan tetapi, tempo permainan awal itu sedikit melambat tidak seperti babak pertama. Kedua kesebelasan tampak bermain terkontrol dan berkonsentrasi pada posisi mereka masing-masing.

Punggawa Naga Mekes Zulham Zamrud pada menit 48 berhasil merobek gawang Tema Mursadat. Akan tetapi, wasit menganulir gol karena Zulham ada pada posisi offside.

Tak ingin diserang, Gaston Castano tampil menyerang ke arah gawang Syamsidar. Akan tetapi, Gaston tidak bisa menerobos jantung pertahanan Mitra Kukar dengan dibayang-bayangi Zulham Zamrud.

Pada menit 51, pemain Mitra Kukar Zulkifli Syukur hampir merobek gawang PBR. Untungnya, bola masih bisa ditepis Tema Mursadat.

Sulit dari tiga sentuhan untuk menerobos baris pertahanan Naga Mekes bagi punggawa Baraya. Akibatnya, banyak bola dimentahkan ke arah lapangan tengah.

Pada menit 59 punggawa Mitra Kukar Esteban melesakkan tendangan shooting keras ke arah Tema Mursadat dari sayap kanan dan bola masih bisa ditepis.

Ingin penyegaran, pada menit 60 pelatih Simon Mcmenemy mengganti punggawa Baraya M Arsyad oleh Munadi.

Pada menit 65 punggawa PBR Asep Ato melakukan shooting ke arah gawang Mitra Kukar tetapi bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Syamsidar.

Kembali pada menit 69 punggawa Baraya yakni Nemanja Obric diganti oleh Adi Sulistyadi.

Di lini depan, hingga memasukki pertengahan babak kedua Gaston Castano belum membuktikan taringnya untuk merobek gawang Syamsidar.

Pada menit 75, tendangan bebas Gaston belum membuahkan hasil karena bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Syamsidar.

Pada menit 80 Milovanovic melesakkan tendangan dan merobek gawang Syamsidar. Kedudukan menjadi 2-1.

Ingin menambah angka, para punggawa Baraya terus tampil menekan ke arah Naga Mekes.

Setelah menghasilkan gol, para punggawa PBR tampil menekan dan terus menggebor jantung pertahanan Mitra Kukar. Belum genap empat menit dari gol pertama, pada menit 83, PBR berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Lewat tendangan Munadi, bola berhasil merobek gawang Syamsidar dengan mengejutkan. Reaksi dari Simon Mcmenemy tampak gembira melihat para pemain muda berhasil menyamakan kedudukan.

Dengan kedudukan yang sama, Hamka Hamzah dkk harus berhati-hati melewati para punggawa PBR.

Memasukki akhir pertandingan, bola lebih banyak dimainkan di lapangan tengah oleh kedua kesebelasan dan masih tampil sportif.

Pada menit 88 sundulan Gaston Castano hampir membuat gawang Syamsidar kembali dirobek. Akan tetapi, bola masih bisa ditepis ke arah atas mistar gawang.

Para punggawa Mitra Kukar tampak kehilangan konsentrasi dan frustasi akibat hasil imbang dari PBR.

Akan tetapi, pada menit 92 sentuhan kaki  Tema Mursadat mengenai muka Esteban. Akibatnya, wasit memberikan hadiah penalti bagi Mitra Kukar.

Lewat tendangan Esteban sebagai ekskutor menutup pertandingan dengan merobek gawang Tema Mursadat.

Hingga peluit akhir dibunyikan, hasil kedudukan 3-2 antara Mitra Kukar melawan PBR.(k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>