PERSIB VS PSPS: Skor Akhir 4-1 untuk Maung Bandung

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Persib Bandung melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Siliwangi Kota Bandung pada kompetisi Liga Super Indonesia 2012/2013 dengan kedudukan 4-1.

Gol pertama Persib Bandung diciptakan Supardi pada menit 24. Gol kedua diciptakan Sergio Van Dijk pada menit 55. Gol ketiga diciptakan M Ridwan pada menit 79. Gol keempat diciptakan Dzumafo pada menit 81.

Gol pertama PSPS diciptakan Makan Kanote pada menit 1.

Pada awal menit babak kedua kedua kesebelasan cenderung bermain dengan tempo melambat dan lebih banyak memainkan umpan bola lambung.

Banyak bola mati yang kurang dimanfaatkan kedua kesebelasan karena kurangnya konsentrasi dalam memainkan bola.

Pada menit 55 Sergio Van Dijk berhasil menambah kedudukan menjadi 2-1 dengan sundulan dari jarak dekat mistar gawang. Saat itu, penjaga gawang Amin Syafrudin tidak dapat menahan bola keras yang disundul Van Dijk.

Setelah sebelumnya bermain dengan tempo menurun, kedua kesebelasan terus menaikkan performa permainan.

Kedua kesebelasan saling ngotot dan terus melakukan penekanan ke baris pertahanan masing-masing.

Ingin penyegaran pada menit 64, pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman menggantikan posisi striker Kenji Adachihara oleh Atep.

Pada menit 68 sundulan maut Sergio hampir kembali merobek gawang Amin Syafrudin namun bola masih bisa ditepis.

Djanur kembali mengganti pemain Maung Bandung pada menit 69 posisi Firman Utina diganti oleh si “Tanki Air” Asri Akbar.

Jelang pertengahan babak kedua, kondisi permainan di antara kedua kesebelasan semakin memanas. Para punggawa Maung Bandung lebih mendominasi serangan ke arah gawang PSPS.

Pada menit 75 sundulan M Ridwan berhasil merobek gawang Amin Syafrudin atas umpan bola dari Dzumafo. Kedudukan menjadi 3-1.

Pada menit 79 wasit Noviandri memberi hadiah penalti bagi Maung Bandung atas pelanggaran pemain PSPS.

Dzumafo sebagai esksekutor berhasil menambah kedudukan menjadi 4-1 setelah menyontek bola pada menit 80 ke arah gawang Amin Syafrudin.

Tak ingin tertinggal tiga angka dari Maung Bandung, PSPS melakukan penekanan namun bola masih bisa dimentahkan punggawa Persib.

Pada menit 82, punggawa Maung Bandung Dzumafo harus diganti oleh Airlangga Sucipto.

Jelang menit akhir pertandingan para punggawa Maung Bandung terus melancarkan serangan namun bola masih belum bisa merobek kembali gawang PSPS.

Hingga akhir pertandingan kedudukan antara Persib melawan PSPS 4-1.(k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>