PBR VS PERSIB: Van Dijk Cetak Gol, Skor Sementara 2-0

BANDUNG (bisnis-jabar.com)–Pertandingan derby antara Pelita Bandung Raya melawan Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Rabu (13/3/2013) dengan kedudukan sementara 0-2.

Gol pertama Persib diciptakan Dzumafo pada menit 4.

Di hadapan ribuan bobotoh sejak peluit babak pertama kedua kesebelasan bermain dengan tempo cepat. Akan tetapi, bola lebih banyak dimainkan di lapangan tengah.

Belum genap sepuluh menit PBR harus rela ditinggal Persib satu angka. Pada menit 4 Dzumafo berhasil menyundul bola ke gawang Edi Kurnia. Kedudukan menjadi 0-1.

Saat itu M Ridwan dengan cekatan mengumpan crossing bola dan Dzumafo tidak menyia-nyiakan bola hingga akhirnya merobek gawang PBR.

Tak ingin ketinggalan, punggawa PBR melancarkan serangan ke arah gawang Maung Bandung namun bolah masih bisa dicegah Atep cs.

Pada menit 8, Eka Ramdani melesakkan tendangan ke arah gawang I Made Wirawan namun bola masih melebar ke arah kanan mistar gawang.

Lagi-lagi pada menit 11 tendangan Eka Ramdani di dekat kotak penalti masih tumpul karena bola masih tergelincir ke arah kiri mistar gawang I Made Wirawan.

Namun punggawa PBR harus kembali ditekan oleh lini depan Maung Bandung yang terus menggedor baris pertahanan dan beberapa kali hampir tercipta gol.

Jelang pertengahan babak pertama, punggawa Maung Bandung tetap mendominasi serangan ke arah gawang PBR dengan tempo sedikit melambat.

Tak ingin diserang, beberapa kali punggawa PBR melakukan penekanan ke baris pertahanan Maung Bandung namun bola masih dijegal Abanda Herman cs.

Pada menit 25 Kenji Adachihara atas umpan crossing Supardi hampir merobek gawang Edi Kurnia namun bola masih melenceng tipis di atas mistar gawang.

Tak berselang lama, menit 26 Sergio van Dijk berhasil merobek gawang Edi Kurnia. Kedudukan menjadi 0-2.(k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>