Putri Thailand Juarai Voli Pantai

PALEMBANG–Unggulan teratas Varapatsorn Radarong/Tanarattha Udomchavee asal Thailand tampil sebagai juara kelompok putri kejuaraan voli pantai Asia Pasifik 2013 setelah di babak final mengalahkan Mariafe Artacho/Jessyka Ngauamo dari Australia 21-18, 18-21, 15-11 di Jakabaring, Palembang, Senin.

Bermain di hadapan sekitar 1500 penonton yang memadati arena SEA Games 2011 tersebut, kedua pasangan peringkat teratas itu bertarung ketat sejak awal pertandingan yang berlangsung di bawah cuaca mendung.

Pertarungan ketat berlangsung sejal awal set pertama ketika kedua pasangan tersebut saling kejar angka, sebelum Varapatsorn/Tanarattha mulai memimpin 12-10 dan tidak terkejar lagi.

Mariafe/Jessyka sempat memperkecil ketinggalan 18-20 sebelum akhirnya menyerah 18-21 pada set pertama.

Berbeda dengan set pertama, Mariafe/Jessyka berbalik mendominasi babak kedua dan tidak pernah ketinggalan dalam pengumpulan angka.

Pasangan Thailand yang mendapat lebih banyak dukungan penonton sempat menyamakan kedudukan 17-17 sebelum kemudian kembali tercecer 18-20.

Servis keras Jessyka yang gagal diterima Thannarata akhirnya membuat pasangan Australia tersebut merebut set kedua 21-18 untuk memaksa rubber set.

Pada set penentuan, Varapatsorn Radarong/Tanarattha tidak mau lagi membuat kesalahan dan tampil lebih kompak sehingga kembali mampu mengontrol pertandingan.

Tanpa pernah tersusul lagi oleh lawan, pasangan Thailand itu pun melaju kencang untuk memastikan kemenangan setelah merebut set ketiga dengan skor 15-11.

Sebelumnya dilangsungkan perebutan peringkat pertama yang dimenangi pasangan putri Jepang Keiko Urata/Chiyo Suzuki dan putra Selandia Baru Ben O`dea/Jason Lochhead.

Keiko Urata/Chiyo Suzuki harus bermain tiga set untuk mengalahkan Justine Mowen/Jordan Mowen (Australia 2) dengan skor 21-15, 16-21.

Sementara unggulan teratas Ben O`dea/Jason Lochhead juga harus bermain rubber set sebelum mengatasi rekan senegara Sam O`dea/Brendon Heath 13-21, 21-13, 17-15.

Saat ini masih berlangsung babak final putra antara tuan rumah Indonesia Dian Eka/Andy Ardiansyah (INDONESIA 2) dan Sam Boehm/Cole Durant (Australia 1).(antara/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>