LIGA CHAMPIONS : Munchen Bantai Barca 4-0

(Thomas Muller dan Robben merayakan kemenangannya/reuters)

BERLIN-Bayern Munchen tampil perkasa dengan menghajar Barcelona 4-0 di leg pertama semi final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4) dinihari WIB.

Gol pertama bagi bagi tuan rumah dilesakkan oleh Thomas Muller di menit 24 lewat sundulan kepala setelah mendapatkan umpan heading Dante yang sebelumnya mendapatkan umpan silang Robben.

Muller menyumbangkan dua gol dan satu gol tambahan dipersembahkan Robben.

Sejak kick off dimulai indikator kemenangan bagi Munchen sudah terlihat karena Barca berulangkali melakukan kesalahan. Bahkan setidaknya kamera menangkap tiga kali pemain Barca melakukan handsball di kotak penalti, tapi tak terlihat wasit.

Di menit 15, tuan rumah secara perlahan mulai berusaha menekan Barca lewat sepakan first time Muller yang masih dapat diselamatkan Valdes.

Hingga menit 20, gawang Munchen terlihat aman terkendali dari serangan punggawa Catalan. Baik bek maupun kiper sama-sama belum teruji ketangguhannya.

Empat menit kemudian giliran gawang Barca yang justru jebol setelah berulangkali dibombardir Die Roten. Berawal dari umpan heading di kotak penalti yang dilakukan Dante, Muller sukses mengkonversinya menjadi sebuah gol lewat tandukan yang gagal diantisipasi Valdes, skor 1-0.

Di menit 36, wasit mengeluarkan Kartu kuning untuk Gomez atas pelanggarannya kepada Messi. dan semenit kemudian giliran Marc Bartra yang digannjar kartu kuning akibat melanggar Muller.

Di babak kedua tepatnya menit 49, FC Hollywood memperlebar keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini proses terjadinya gol lewat tendangan penjuru yang dilepaskan Robben yang ditanduk Muller bola liar langsung disambar Gomez yang tak terkawal dengan melepaskan tendangan setengah voli.

Di menit 57 untuk kesekian kalinya Munchen mengancam gawang Barca. Kali ini sundulan Robben masih melebar.

Di menit 72, Valdes dipaksa untuk memungut bola dari gawangnya sendiri. Aksi dribling Robben di sektor kiri Barca sukses mengelabui Jordi Albda untuk selanjutnya melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Valdes, skor 3-0.

Sepuluh menit kemudian Barca kembali kebobolan. Memanfaatkan umpan silang mendatar David Alaba dari sayap kanan sang tamu, Muller mencetak gol keduanya di gawang Valdes, skor 4-0.

Meski wasit sudah memberi tambahan waktu tiga menit, Barca gagal menciptakan satu gol pun. Selanjutnya, Barca akan menjadi tuan rumah di leg kedua pada awal Mei mendatang. Butuh keajaiban bagi skuad Tito Vilanova untuk bisa membalikkan keadaan.

Susunan Pemain:Bayern (4-2-3-1): Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller (Pizzaro), Ribery (Shaqiri), Gomez (Gustavi).Cadangan: Starke, Van Buyten, Rafinha, Shaqiri, Gustavo, Tymoshchuk, Pizarro.

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Bartra, Alba; Sergio Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Sanchez.Cadangan: Pinto, Montoya, Abidal, Song, Thiago, Cesc, Villa.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>