LIGA CHAMPIONS : Meski Kalah 2-0, Dortmund Lolos Ke Final

(Benzema/reuters)

MADRID-Menjamu Borussia Dortmund di leg kedua semi final Liga Champions pada Rabu (1/5) dinihari WIB, Real Madrid memang sukses menang 2-0. Tapi, kemenangan tersebut hambar karena mereka tetap gagal lolos ke final karena kalah agregat 4-3.

Pada leg sebelumnya, wakil Jerman tersebut sukses menggilas Los Blancos dengan skor 4-1. Oleh karenanya, apabila Madrid ingin lolos mereka harus menang 4-0.

Pada laga tersebut sepasang gol Madrid dilesakkan oleh Karim Benzema dan Sergio Ramos pada paruh kedua. Tapi, hingga tambahan waktu lima menit tidak ada gol tambahan sehingga mereka terpaksa harus tersingkir di kompetisi elit tersebut.

Jalannya pertandingan di babak pertama, tuan rumah langsung mengancam gawang lawan di menit empat lewat aksi Gonzalo Higuain yang mendapatkan umpan terobosan Mesut Ozil. Tapi, tembakan mendatarnya masih berhasil diblok oleh Roman Weidenfeller.

Menit ke-15, skuad Jose Mourinho kembali mendapatkan peluang bagus. Mega bintang Cristiano Ronaldo yang melakukan tendangan voli yang berhasil diblok Weidenfeller dengan tubuhnya.

Dortmund sendiri bukan berarti tidak melakukan balasan. Sesekali, Robert Lewandowski merepotkan lini belakang Madrid.

Usai jeda tepatnya di menit 60, gawang Madrid nyaris jebol usai Ikay Gundogan mendapatkan umpan matang Reuss ke tiang jauh diselesaikannya dengan sepakan yang masih bisa ditepis Diego Lopez.

Tujuh menit jelang waktu normal di babak kedua usai, Si Putih sukses merubah papan skor menjadi 1-0. Karim Benzema yang mendapatkan umpan dari sisi kanan yang dilepaskan Oezil dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dortmund.

Empat menit kemudian, gawang Dortmund kembali jebol. Kali ini giliran Ramos mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakan kerasnya di kotak penalti gagal diantisipasi oleh kiper Weidenfeller.

Hingga wasit Howard Webb memberikan tambahan waktu lima menit, Cristiano Ronaldo cs gagal menambah pundi golnya.

Susunan Pemain

Real Madrid XI: Diego Lopez, Essien, Ramos, Varane, Coentrao (Kaka), Xabi Alonso ( Khedira), Modric, Di Mara, Oezil, Ronaldo, Higuain (Benzema)

Dortmund XI: Weidenfeller, Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer, Bender (Santana), Gundogan, Goetze (Grosskreutz), Reus, Blaszczykowski, Lewandowski (Kehl)

 

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>