JELANG PIALA DUNIA: 3 Pemain AS Didera Cedera

OHIO–Didera cedera membuat pemain tengah Maurice Edu dan bek kiri Corey Ashe tidak dapat memperkuat tim nasional Amerika menjelang dua laga persahabatan sebagai pemanasan menjelang penyisihan Piala Dunia 2014, Juni.

Federasi Sepak Bola Amerika Serikat mengumumkan hal itu Senin, dua hari menjelang tim asuhan Jurgen Klinsmann itu menjamu Belgia serta pertandingan lainnya Minggu di Washington lawan Jerman.

Menurut laporan AFP, Edu didiagnosa mengalami penyakit hernia setelah ia kembali ke klub Liga Utama Inggris Stoke City setelah sebelumnya disewa klub Turki, Buraspor.

Pemain dari Houston Ashe mengalami cedera lembam otot ketika bermain dengan hasil 1-1 lawan Kansas City pada kompetisi Major League Soccer (MLS). Tapi ia dipanggil untuk mengikuti laga lawan Belgia.

Pemain tengah AS lainnya yang main di Stoke City, Brek Shea, didera cedera pada paha kanan. Ia akan pergi ke Dallas untuk menjalani pemeriksaan dan kembali ke dalam timnya bila sudah prima tapi tidak ada rencana untuk menurunkannya dalam pertandingan itu.

Babak penyisihan Piala Dunia zona Amerika Utara diadakan 7 Juni saat AS bermain di Jamaika, kemudian AS menjamu Panama di Seattle pada 11 Juni dan bermain lagi di Salt Lake City lawan Honduras pada 18 Juni.

Amerika berada di urutan ketiga klasemen sementara, setelah menjalani tiga dari 10 pertandingan. Tiga tim teratas maju ke Brazil tahun depan, sedangkan tim keempat akan bermain dua leg lawan Selandia Baru, untuk menentukan siapa yang berhak menyusul ke Brazil pada 2014.(antara/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>