SEPAK BOLA: Inggris vs Irlandia, Berakhir Imbang 1-1

LONDON – Inggris berada dalam tanda tanya besar setelah ditahan seri 1-1 oleh Republik Irlandia dalam laga persahabatan di Stadion Wembley Kamis dini hari tadi yang adalam pertemuan mereka dalam 18 tahun terakhir.

Frank Lampard menyelamatkan Inggris dari kekalahan setelah tertinggal lebih dulu berkat gol Shane Long di menit-menit awal.
Inggris mengendalikan permainan di babak kedua. Manajer Roy Hodgson dituntut untuk menunjukkan performa lebih baik lagi di laga mendatang.
Inggris akan bertandang ke Rio de Janeiro pekan ini untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan tuan rumah Piala Dunia 2014 Brazil hari Minggu yang juga menjadi penanda dibukanya lagi Stadion Maracana yang ikonik itu.
“Saya sangat senang pada performa babak kedua,”  kata Hodgson yang akan kehilangan Daniel Sturridge dalam lawatannya ke Brazil nanti.
“Saya tak mengeluhkan apapun yang kami capai hari ini. Mereka mencetak gol yang bagus, namun hanya masalah waktu bagi mereka untuk menciptakan gol.”
Irlandia yang diasuh Giovanni Trapattoni akan menghadapi Georgia di laga persahabatan hari Minggu nanti sebelum menjalani laga penting kualifikasi Piala Dunia melawan Kepulauan Faroe 7 Juni mendatang.
“Saya kira selama 90 menit, hasilnya benar. Juga, Inggris di paruh kedua lebih menguasai pertandingan. Mereka adalah satu dari tiga atau empat negara terkuat dalam sepakbola,” kata Trapattoni.
Pada laga persahabatan lainnya, Jerman menundukkan Ekuador 4-2.  Lukas Podolski dan Lars Bender masing-masing menciptakan dua gol, sedangkan Antonio Valencia dan Jaime Ayovi masing-masing mencetak satu gol untuk Ekuador. (antara/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>