VIKING Jamin Wisatawan Aman, Asal Sopan

(bisnis-jabar)

BANDUNG (bolajabar.com)–Suporter Persib Bandung Viking akan menjamin keamanan wisatawan asal Jakarta yang hendak berlibur di Kota Bandung selama menjaga sikapnya untuk tetap sopan.

Salah satu suporter Persib Bandung Barkie mengatakan semua suporter Persib pasti akan segan selama para wisatawan yang berkunjung ke Bandung bersikap sopan.

“Saya pikir wisatawan tidak usah khawatir lagi berkunjung ke Bandung selama anda [wisatawan] sopan kami segan,” katanya Rabu (26/6/2013).

Seperti diketahui setelah peristiwa penyerangan bus punggawa Maung diserang oleh sejumlah oknum suporter Persija hingga mengakibat bus yang ditumpangi anak asuh Djadjang Nurdjaman hancur.

Kemudian aksi balasan dilakukan oleh sejumlah oknum suporter Persib yang kecewa dengan peritiwa tersebut, hinga sempat memicu untuk mengancam melakukan sweping pengrusakan kendaraan pelat B.

Bakrie menambahkan dari sisi penyerangan bus memang sangat disayangkan, namun balasan yang dilakukan oknum bobotoh juga dirinya kecewa.

“Ya semua suporter harus dewasa lah dalam menjungjung nilai suportivitas, tong sarua na kampungan [jangan sama-sama kampungan],” ungkapnya.

Meski demikian dia berharap ke depan tidak terjadi lagi hal yang tersebut sebab kerugiannya tetap ditanggung bersama-sama.(k32/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>