Putra Hill Mundur

LONDON–Pebalap Inggris Josh Hill menyerah dari usaha untuk mengikuti karir ayahnya yang juga juara dunia, Damon serta mendiang kakeknya Graham, dalam ajang perlombaan Formula Satu (F1), setelah mengumumkan Selasa bahwa ia mundur dari dunia lomba otomotif.

Hill (22) mengatakan melalui pernyataan bahwa ia tidak ikut lagi berlomba pada sisa perlombaan seri Kejuaraan Formula 3 Eropa, karena ia ingin menekuni hal lain yang diinginkannya.

“Kendati berasal dari keluarga Hill, tapi rasanya sudah tidak dapat dihindari dari niat saya untuk mundur dari dunia otomotif. Saya sudah mempelajari dan memiliki pengalaman banyak tentang lika-liku balapan. Saya tidak mau lagi mengikuti balapan kecuali saya 100 persen dapat mencurahkan minat saya di bidang itu,” katanya.

“Karena saya memiliki ambisi di bidang lain, saya rasa merupakan hal yang tepat untuk mundur dari dunia balap,” katanya.

Damon Hill merupakan juara dunia pada 1996 sedangkan Graham, yang meninggal dalam kecelakaan pesawat terbang pada 1975, menyandang gelar juara pada 1962 dand 1968. Mereka merupakan satu-satunya keluarga sedarah, ayah dan anak, yang memenangi kejuaraan dunia Formula Satu.

Josh Hill, yang dalam lamannya (www.joshhillracing.net) menyebutkan ingin “memenuhi ambisi” menjadi generasi ketiga yang memenangi F1, selama ini berlomba dalam seri kejuaraan F3 Eropa, yang merupakan batu loncatan ke ajang F1 seperti dilakoni juara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Hasil terbaiknya berada di urutan kedua pada kejuaraan di Hockenheim, Mei lalu.

“Dilahirkan dalam satu dinasti balap, bukan merupakan hal mudah untuk dihubung-hubungkan atau diikuti,” kata Damon Hill, “Dapat difahami kalau Josh suatu saat menentukan apakah balapan merupakan pilihannya atau tidak.” “Jadi kami sedih juga ketika memberikan pernyataan ini. Saya yakin pasti banyak pendukung ‘Hill’ yang kecewa di luar sana. Tapi kami berharap mereka dapat mengerti…Terkadang kita lebih berani untuk berhenti ketimbang meneruskan apa yang kita lakukan. Saya selalu mendukungnya secara total,” kata ayah pebalap itu.(Antara/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>