TRANSFER PEMAIN: Napoli Perkenalkan Higuain

MADRID–Napoli akan memperkenalkan rekrutan baru Gonzalo Higuain, yang pindah ke klub Liga Italia itu dari Real Madrid, pada Kamis malam, kata klub Italia itu.

Penyerang Argentina berusia 25 tahun itu telah menjalani pemeriksaan medis pada Rabu dan presiden Aurelio De Laurentiis tidak lama kemudian mengedarkan foto melalui akun Twitternya yang menampilkan gambar dirinya dengan Higuain dan pelatih baru Napoli Rafa Benitez dengan tulisan, “Atas nama Rafa dan saya, selamat datang Gonzalo!” Klub itu mengatakan pada Kamis melalui akun Twitternya bahwa Higuian akan diperkenalkan ke media pada pukul 17.30 GMT di markas latihan klub di Dimaro, utara Italia.

Kepindahan Higuain mengakhiri masa kerja selama enam setengah tahun di ibukota Spanyol, di mana ia memenangi tiga gelar Liga Spanyol dan Piala Raja, dan ia merupakan pemain ketiga yang pindah dari Real ke Napoli dalam beberapa pekan terakhir menyusul Jose Callejon dan Raul Albiol.

Napoli ingin memperkuat tim mereka untuk petualangan di kompetisi domestik dan Liga Champions tahun depan, dan mereka memiliki banyak uang untuk dibelanjakan setelah pada pekan lalu setuju menjual penyerang Uruguay Edinson Cavani ke Paris Saint Germain dengan biaya yang dilaporkan mencapai 64 juta euro.

Higuain bernilai sebesar 37 juta euro plus kemungkinan tambahan tiga juta euro sebagai bonus terkait penampilannya, sedangkan penyerang Callejon dan bek Albiol masing-masing bernilai sekitar sembilan juta euro, demikian dilaporkan media Spanyol.

Lahir di Brest, Prancis, di mana ayahnya memainkan sepak bola profesional, Higuain bergabung dengan Real dari klub Argentina River Plate pada Desember 2006 namun ia kesulitan mendapat tempat di tim inti.

Pada musim 2208/2009 penampilannya membaik dan ia mencetak 22 gol liga, serta menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub dengan 27 gol pada tahun berikutnya sebelum cedera punggung membuat dia absen pada sebagian besar musim 2010/2011.

Ia mencetak 22 gol saat Real menjadi juara liga di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2011/2012, namun ia menyelesaikan liga musim lalu dengan mengecewakan di mana ia hanya menorehkan 16 gol.

Tidak pernah menjadi pemain favorit presiden Real Florentino Perez, yang belum menduduki posisinya sekarang saat ia baru bergabung, Higuain secara reguler disebut-sebut sebagai pemain yang kurang sesuai dengan kebijakan rekrutan “galactico” terkini.

Ia mampu bertahan untuk membungkam para pengkritiknya namun menjelaskan niatnya untuk meninggalkan juara Eropa sembilan kali itu setelah menjadi kapten tim pada pertandingan terakhir musim lalu.

Dijuluki “Pipita,” karena ayahnya Jorge, yang dikenal sebagai “Pipa, Higuain dapat bermain untuk Prancis karena ia memegang paspor Prancis.

Diego Maradona memasukkannya ke tim Argentina menjelang Piala Dunia 2010, di mana ia menyelesaikan turnamen tu sebagai pencetak gol terbanyak bagi negaranya dengan membukukan empat gol.(Antara/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>