BASKET: SM Pilih Cokorda Raka Sebagai Pelatih Baru

JAKARTA-Tim Satria Muda Britama (SM) menunjuk Cokorda Raka sebagai pelatih baru mereka menyambut musim baru Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013/2014 menggantikan Octaviarro Romely Tamtelahitu yang diputus kontraknya oleh manajemen.

Keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, menyebutkan selain menunjuk Cokorda Raka, yang akrab dipanggil Wiwin, SM juga memberikan pos asisten pelatih kepada Youbel Sondakh.

“Menjadi pelatih di tim besar merupakan impian setiap pelatih. Suatu kehormatan besar bagi saya karena telah dipercaya oleh pihak manajemen untuk menjadi pelatih di tim sebesar SM,” kata Wiwin dalam siaran pers tersebut.

Wiwin, yang sebelumnya merupakan asisten pelatih untuk Indonesia Warriors, juga berharap duetnya bersama sesama rekan pada masa aktif menjadi pemain akan memberikan hasil positif terhadap SM.

“Bekerja sama dengan pemain-pemain terbaik Indonesia yang berada di tim ini merupakan tantangan tersendiri buat saya dan Youbel. Semoga saya dan Youbel dapat memberikan hasil terbaik bagi tim, manajemen dan pendukung setia SM,” ujarnya.

Sementara itu, kegagalan SM mempertahankan gelar juara NBL setelah kalah di Seri Championship dari Stadium Jakarta, menjadi salah satu penyebab utama pemutusan hubungan kontrak antara tim tersebut dengan Octaviarro atau akrab disapa Coach Ocky.

Meski gagal pada tahun keduanya, Coach Ocky memiliki prestasi membawa SM meraih gelar liga bola basket profesional ketujuh mereka saat menjadi juara NBL 2011/2012.

“Mewakili organisasi SM, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Coach Ocky atas kontribusinya bagi organisasi kami selama tiga tahun ini. Kami sangat bangga dapat meraih gelar NBL musim 2011/2012 ketika dipimpin Coach Ocky,” kata Managing Director Indonesia Sports Venture selaku pemilik tim SM dan Indonesia Warriors, Andi Kurniawan.

Coach Ocky juga sempat melatih tim SM (kini menjadi Indonesia Warriors) yang berlaga di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2011, namun anak-anak besutannya kala itu gagal melaju ke babak playoff setelah tertahan di peringkat kelima pada klasemen akhir musim reguler.(Antara/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>