Joki Kuda di Australia Jatuh dan Tewas

SYDNEY–Komunitas berkuda Australia berduka Selasa ketika joki Simone Montgomerie tewas terjatuh dari kudanya dalam perlombaan Piala Darwin.

Joki berusia 26 tahun itu, seorang ibu muda, terlempar dari kudanya, Riahgrand, pada race keenam Senin, kemudian dilindas lagi oleh kuda yang menyusul di belakangnya.

“Simone terjatuh dan mengalami cedera traumatis,” kata Ketua Darwin Turf Club Brett Dixon dalam pernyataannya tentang kematian joki wanita itu, yang sudah memenangi 27 pertandingan selama musim 2012-13.

“Kami amat menyesalkan kejadian ini dan kami diberitahu keluarganya bahwa Simone meninggal beberapa saat setelah tiba di rumah sakit,” katanya.

Sisa perlombaan dihentikan, termasuk perebutan Piala Darwin, karena diadakan pemeriksaan menyeluruh atas kejadian itu.

“Akan diadakan pemeriksaan khusus dan secara menyeluruh,” kata Dixon.

“Darwin Turf Club bersama pekerja industri di sini mengucapkan turun berduka cita dan rasa simpati kepada keluarga Ms Montgomerie,” katanya.

Juara Nash Rawiller merupakan salah satu joki yang mengutarakan kepedihan hatinya atas kejadian itu, melalui media sosial.

“Saya tidak pernah merasakan kesedihan seperti ini. Saya kaget dan seperti membeku,” kata Rawiller dalam Twitter, yang berada di Darwin untuk merebutkan piala itu.

“Ia joki cantik dan hebat. Saya turut berduka cita pada keluarganya, ia teman dekat saya,” katanya.

Ketua Kementerian Kawasan Utara, Adam Giles, mengatakan kejadian itu merupakan hari menyedihkan dalam industri balapan kuda di Australia.

“Simone adakah joki juara dan merupakan pioner dalam balapan wanita, sehingga kita amat kehilangan,” katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan kepada media.(Antara/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>