Bola Voli Jabar Target Sapu Bersih PON 2016

BANDUNG–Pengda PBVSI Jawa Barat menargetkan menyampu bersih medali emas voli indoor pada PON XIX/2016 yang akan digelar di Jawa Barat.

“Jabar akan menyiapkan tim sejak awal 2014, dan akhir 2014 sudah terbentuk tim inti. Terget kami mengawinkan medali emas putra dan putri,” kata Ketua Pengda PBVSI Jawa Barat HMQ Iswara di Bandung, Minggu.

Pada PON XVIII/2012 di Riau, Jabar meraih satu medali emas dari kategori putri setelah mengalahkan Jatim pada babak final.

Terkait peluang untuk mengawinkan medali emas pada PON mendatang, menurut Iswara cukup besar, pasalnya untuk tim putri sebagian besar masih bisa menurunkan pemain yang meraih emas pada PON 2012 di Riau.

“Sebagian besar pemain tim putri masih bisa turun di PON 2016 mendatang, namun kami tetap melakukan pemantauan pemain-pemain potensial,” katanya.

Khusus untuk tim putra, menurut dia akan dilakukan pemantauan dan inventarisasi atlet, dimana puncak dari seleksi akan dilakukan pada ajang Porda Jabar 2014 yang akan digelar di Kabupaten Bekasi.

“Mereka akan ditempa dalam kompetisi di klub maupun di daerah masing-masing, mereka akan diuji dalam Porda 2014 nanti,” kata Iswara.

Meski tim putra gagal mempersembahkan medali pada PON 2012 lalu, namun menurut dia pada PON 2016 mendatang tim voli Jabar bisa berbicara banyak dan mengawinkan medali emas.

“Persaingan di tim putra cukup ketat, namun Jabar sebenarnya punya catatan prestasi cukup bagus di ajang voli putra sehingga kami cukup optimis bisa menghadirkan dua emas pada PON mendatang,” katanya.

Selain itu, persiapan tim juga dilakukan untuk tim bola voli pasir putra dan putri. Pengda PBVSI Jabar berencana untuk membangun fasilitas latihan dan pertadingan cabang bola voli pasir.(Antara/k29/yri)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>