Bulu Tangkis: Tontowi/Liliyana Disambut Meriah

JAKARTA – Dua ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang baru saja meraih gelar Juara Dunia 2013 disambut meriah saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin malam.

Di antara ratusan penggemar yang mengeluk-eluk nama Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra, hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan untuk menyambut langsung kedatangan empat pebulu tangkis itu dari Guangzho, China.

“Ini merupakan perjuangan dan prestasi yang luar biasa dari Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra. Dan tentu saja berkat dukungan kita semua,” kata Gita Wirjawan, disambut tepuk tangan meriah dari semua yang hadir di sana.

“Kemenangan ini juga menjadi kado ulang tahun Indonesia yang ke-68. Kami harap iklim yang ada di PBSI bisa menular ke PB lain, bahwa kalau pengurus kompak maka berdampak pada prestasi,” tambah Menpora Roy Suryo.

Roy bahkan menjanjikan bonus kepada Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra sebagai wujud apresiasi kemenangan mereka di kejuaraan paling bergengsi di dunia bulu tangkis itu.

“Kami persembahkan gelar juara ini untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujar Ahsan dengan wajah sumringah.

Pada Kejuaraan Dunia 2013, Indonesia berhasil memboyong dua gelar juara dari ganda campuran, Tontowi/Liliyana dan ganda putra, Ahsan/Hendra.

Pasangan peringkat dua dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih juara setelah mengalahkan pasangan China Xu Chen-Ma Jin 21-13, 16-21, 22-20.

Satu predikat juara lagi dari sektor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menundukkan unggulan ketiga asal Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen 21-13, 23-21.

Kemenangan ini juga mengulang sejarah di Kejuaraan Dunia tahun 2007 dimana saat itu Hendra bersama pasangannya Markis Kido dan Liliyana Natsir dengan pasangannya Nova Widianto berhasil mempersembahkan gelar untuk Indonesia.

“Semoga kemenangan mereka menjadi batu loncatan untuk nomor lainnya. Dan bulu tangkis Indonesia makin jaya,” kata salah satu penggemar, Zaza, yang datang bersama rombongan komunitas bulu tangkis Indonesia, Badminton Lover.

Tidak hanya dari dari komunitas pencinta bulu tangkis, pengunjung bandara pun terlihat sangat antusias untuk memberi selamat kepada Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra serta meminta foto bersama. (Antara/k29)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>