Gareth Bale Jadi Tambang Emas Dunia Iklan

(Gareth Bale/reuters)

MADRID–Gareth Bale melesat di atmosfer sepak bola global dengan bergabung bersama klub super kaya La Liga, Real Madrid. Datang dari Tottenham Hotspur, ia kini disebut-sebut bakal menjadi tambang emas bagi dunia iklan.

Kesepakatan mendatangkan pemain asal Wales itu merupakan upaya investasi Real Madrid, sebagaimana dikutip dari situs Marca.

Datang dan bermain membela Real Madrid memang telah diimpikan oleh Bale. Sosoknya boleh jadi menjadi “santapan” bagi para pendulang pundi-pundi di dunia iklan. Bale dianggap sebagai ikon sempurna untuk memasarkan produk dagangan para pengiklan.

Kedatangan Bale di Real Madrid menambah tambun kocek dari sejumlah pihak. Jutaan euro menggelontor ke sejumlah pihak yang terlibat di dalamnya.

Pemain Wales berusia 24 tahun itu telah menjadi bintang gemerlap di Tottenham dan di Premier League, bahkan ia secara khusus mampu mendatangkan iklan berskala besar di NBC, mempromosikan Premier League di Times Square, jantung kota New York.

Bale juga dipilih oleh Electronics Arts sebagai salah satu bintang di sampul videogame FIFA 2014 di Inggris. Ia akan tampil bareng dengan Messi.

Ia juga “dimanfaatkan” untuk menyapa dan mendulang para pelanggan British Telecom TV channel, BT Sport.

Bale benar-benar punya nilai komersial. Ia juga mengisi iklan Adidas, yang nota bene salah satu sponsor Real Madrid. Bale menjadi bintang olahraga andalan dari perusahaan itu di masa depan.

Bale tidak canggung berhadapan dengan sorot kamera. Ia mampu menyapa fans dengan hangat. Sikapnya ini menjadi nilai positif yang bakal mendongkrak popularitas Bernabeu di hati generasi muda.(Antara/k29)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>