Bulu Tangkis: Sumut Bangun Gedung Megah Berkapasitas 28 Lapangan

MEDAN–Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara berencana membangun gedung olahraga berkapasitas 28 lapangan dalam upaya meningkatkan pembinaan atlet jangka panjang.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara Johannes IW di Medan, Selasa, mengatakan PB PBSI telah memberi kepercayaan kepada Sumut untuk menjadi pelaksana pelatnas desentralisasi wilayah barat.

Untuk mendukung hal itu, pihaknya juga sudah menyampaikan ke PB PBSI mengenai rencana pembangunan beberapa lapangan baru lagi, untuk mendukung keberadaan lapangan yang saat ini sudah ada.

“Sambil berjalan nanti, kami juga berencana membangun gedung olahraga baru dengan kapasitas 28 lapangan bulu tangkis. Niat ini juga sudah kami sampaikan kepada PB PBSI, yang nantinya akan kita beri nama Indonesia Akademi Badiminton Training Center,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua PB PBSI M. Fuad Basya mengatakan PB PBSI telah menunjuk tiga daerah sebagai pelaksana Pelatnas desentralisasi, yakni Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

“Sumut akan menjadi pelaksana pelatnas desentralisasi wilayah barat, Kaltim wilayah tengah dan Sumut wilayah timur,” katanya saat pembukaan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) yang digelar di Medan, 9-14 September 2013.

Dikatakannya bahwa proses menjadi pelaksana Pelatnas Desentralisasi itu saat ini sedang berjalan, namun masih ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh masing-masing daerah.

“Misalnya PBSI Sumut telah melakukan kordinasi dengan Pemprov Sumut untuk memohon perluasan lahan sebagai pusat pelatihan di Kompleks GOR PBSI Sumut,” katanya.(Antara/k29)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>