Ganda Putra Indonesia Hadapi China

JAKARTA – Ganda putra Indonesia pemegang gelar juara dunia 2013 Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan ganda putra China Kang Jun/Liu Cheng di partai semifinal Yonex Japan Open 2013, Sabtu (21/9/2013).

Seperti dilansir dari situs resmi BWF, Ahsan/ Hendra yang menempati unggulan pertama dalam kejuaraan itu menjadi satu dari dua wakil Indonesia yang berhasil menembus partai semifinal Jepang Terbuka.

Pertemuan Ahsan/Hendra dengan ganda putra China, Kang/Cheng, merupakan pertandingan resmi pertama di level internasional.

Peringkat keduanya berselisih jauh, Ahsan/Hendra menempati peringkat 2 dunia versi BWF, sedangkan ganda putra China itu masih bertengger di peringkat 239 dunia.

Indonesia memiliki satu wakil lagi di nomor ganda putri melalui pasangan Pia Zebaidah/Rizki Amelia.

Pia/Rizki yang diunggulkan di tempat ke-4 akan menghadapi ganda putri peringkat dua dunia asal China Ma Jin/Tang Jinhua.

Bagi Pia/Rizki, partai dengan ganda putri China itu akan menjadi pertemuan yang ke-4 kalinya. Dari tiga pertemuan sebelumnya, ganda China tersebut unggul sebanyak 2 kali, sedangkan pasangan Indonesia baru menang satu kali.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>