Perkiraan Milan Vs Genoa

MILAN—Bintang AC Milan asal Brasil, Robinho, memberikan secuil harapan untuk kebangkitan tim berjuluk Rossoneri itu setelah start jeblok mereka sepanjang musim ini.

Robinho tampil apik dengan Timnas Brasil dengan mencetak gol kemenangan tuan rumah Piala Dunia 2014 itu dalam duel persahabatan melawan Chile, Rabu (20/11/2013) pagi WIB.

Penyerang 29 tahun itu diharapkan kembali menunjukkan performa cemerlangnya kala Milan menjamu Genoa, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB. Rossoneri, julukan Milan, tak mampu mendulang kemenangan di tiga laga terakhir Seri-A dengan mencatat dua imbang dan satu kekalahan.

Brasil sendiri merengkuh kemenangan 2-1 atas lawannya sesama Amerika Selatan itu dengan gol-gol dari Robinho dan striker Zenit St Petersburg, Hulk.

Kesuksesan Robinho mencetak gol dalam duel itu seolah menjadi jawaban atas kepercayaan Luis Felipe Scolari setelah eks penyerang Manchester City itu disingkirkan dari skuat tim nasional selama dua tahun. Robinho hanya bermain sebagai pengganti pada menit ke-51, namun sukses menceploskan gol kemenangan Brasil pada menit ke-79.

Penampilan apik itu jelas tidak hanya menjadi pertanda bagus comeback Robinho dengan Tim Samba, sebutan Brasil. Gol yang sama diharapkan menjadi sinyal kebangkitan Milan di kompetisi Seri-A sisa di musim ini.

Robinho mengungkapkan merasa nyaman dengan perannya di lini depan dan pasa saat yang sama semakin menyatu dengan rekan satu timnya di Milan.

“Setelah setiap pertandingan dan sesi latihan, aku merasa beradaptasi dengan lebih baik dalam perananku,” ungkap Robinho, dilansir Reuters, Jumat (22/11/2013).

Milan terpuruk di peringkat 10 klasemen Seri-A dengan hanya mengoleksi 13 poin dari 12 laga. Rival sekota Inter Milan itu tertinggal 19 poin dari AS Roma di puncak klasemen dan juga terpaut 15 angka dari Napoli di posisi tiga besar.

Rumor yang berkembang menyebut kegagalan Milan mendulang angka kontra Genoa akan membuat membuat nasib sang pelatih, Massimiliano Allegri, berada di ujung tanduk.(solopos)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>