Ini Perjalanan Karir Michael Schumacher

JAKARTA–Juara dunia 7 kali Grand Prix Formula One (F1) Michael Schumacher, dalam kondisi kritis dengan cedera kepala setelah jatuh bermain ski di resort Prancis Alps of Meribel pada Senin (30/12/2013).

Agen Schumacher mengatakan pada Minggu dia berada dalam kondisi ‘kritis’ dengan cedera kepala setelah kecelakaan ski ofdi Alpen resort Prancis Meribel .

Pebalap asal Jerman (44 tahun) berada di rumah sakit di Grenoble, Prancis dan di bawah asuhan Profesor Gerard Saillant, Ahli Otak dan Ahli Cidera Tulang Belakang yang juga presiden Federasi Automobil Internasional (FIA) Institute.

Schumacher lahir 3 Januari 1969 di Huerth -Hermuelheim, Jerman

Grand Prix pertama

Grand prix pertama Schumacher bersama Jordan di Belgia pada 1991, sebagai stand-in untuk pembalap Belgia yang dipenjara Bertrand Gachot.

Meskipun menyelesaikan hanya 500 meter dalam lomba, dia membuat kesan langsung dengan start yang mengesankan.

Dia tersentak oleh Benetton setelah debut itu dan mencetak poin hanya dalam penampilan kedua dengan tempat kelima di Italia .

Meksiko memberikan podium pertama dalam karir Schumacher, pada 1992 dan kemenangan pertama diikuti kemudian tahun itu di Belgia .

Namun, dia harus menunggu sampai Monaco pada 1994 untuk posisi pole pertamanya. Memenangkan pertama dari tujuh gelar akhir tahun itu, terjadi untuk kemenangan pada 1995 (juga bersama Benetton), dan 2000, 2001, 2002, 2003, 2004 (dengan Ferrari). Dia pensiun pada akhir musim 2006.

Konntroversi
Karirnya dirundung kontroversi serta disorot oleh kecemerlangannya, dia bertabrakan dengan pembalap Briton Damon Hill untuk memenangkan gelar 1994 dan mencoba untuk menganggu pebalap Kanada Jacques Villeneuve keluar lintasan di dunia 1997.

Selama sesi kualifikasi Grand Prix Monaco 2006 Schumacher menghentikan mobilnya menjelang akhir rangkaian, sebagian menghalangi saingannya Fernando Alonso, yang berada di putaran cepat pada saat itu.

Schumacher kemudian diturunkan ke belakang grid untuk balapan.

Rekor Schumacher

Schumacher adalah satu-satunya pembalap yang memenangkan tujuh gelar juara di Formula One dan dia memiliki banyak catatan olahraga tersebut.

Pada 2002, dia menyelesaikan setiap balapan di podium, memenangkan gelar dengan enam balapan untuk cadangan – kejuaraan tercepat di F1.

Pada 2004, ketika Ferrari dominan, dia memenangkan rekor 13 balapan dalam satu musim dan selesai pertama dalam tujuh balapan berturut-turut, juga merupakan rekor untuk satu musim.

Schumacher setuju untuk keluar dari pensiun pada Juli 2009 sebagai pengganti Ferrari yang cedera Felipe Massa (pebalap asal Brasil). Pebalap Jerman itu kemudian dipaksa untuk membatalkan karena cedera leher yang disebabkan oleh kecelakaan sepeda motor pada Februari.

Namun, dia tidak perlu menunggu lama untuk kesempatan lain dan kembali di grid pada tahun berikutnya setelah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Mercedes dan sekali lagi menghubungkan dengan insinyur terkenal Ross Brawn .

Schumacher mencetak podium pertamanya sejak kembali di Grand Prix Eropa di mana ia finish ketiga di sirkuit jalan raya Valencia sebelum mengambil bagian dalam balapan F1 ke-300 nya di Belgia pada Juli .

Desas-desus beredar bahwa Schumacher bisa mengisi kursi pengemudi kosong di Sauber pada 2013, tetapi ia mengumumkan pengunduran dirinya untuk kedua kalinya menjelang latihan untuk Grand Prix Jepang 2012.(JIBI/k29)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>