IIC 2014: Aroma Panas Derby Bandung

BANDUNG–Persib Bandung akan melakoni laga terakhir Turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014  melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (16/1/2014) malam.

Laga yang bisa disebut derby Bandung ini sangat menarik dan seru pastinya, karena pemenang laga ini akan lolos ke babak 8 besar IIC 2014.

Maung Bandung sendiri cukup bermain imbang demi memuluskan langkah ke babak 8 besar. Saat ini Persib mengoleksi 6 angka dari dua kali main yang selalu dimenangkannya, sedangkan PBR meraih 4 poin dari satu kali menang dan satu kali imbang.

Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman menuturkan, di laga tersebut dirinya tetap menargetkan untuk dapat meraih poin penuh. Meski dengan hasil imbang, sebenarnya Persib dapat lolos ke delapan besar. Namun menurut Djadjang, laga tersebut sangat kental akan gengsi, sehingga target tiga poin menjadi harga mati.

“Target kita ingin menang, walau pun dengan seri cukup. Tapi ini turnamen pemanasan, mengukur kekuatan tetap itu ada gengsi sesama Bandung,” ujar Djanur sapaan akrabnya seperti dikutip situs PT Liga.

Djadjang menambahkan, untuk dapat merealisasikan targetnya, maka dirinya dalam pertandingan nanti kemungkinan besar akan menurunkan skuad tebaiknya.

“Ada gengsi, jadi tidak ingin melewatkan begitu saja. Jadi kita pasti menurunkan tim terbaik,” ucapnya.

Untuk kekuatan lawan sendiri menurut Djadjang, tim berjuluk The Boys Are Back tersebut memiliki kualitas permainan yang cukup bagus sehingga patut untuk diwaspadai.

“PBR tim yang bagus secara organisasi bagus, saya melihatnya di dua pertandingan ini aliran bolanya bagus. Saya prediksi bakal ramai,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih PBR Dejan Antonic mengatakan, anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi tim Persib di laga pamungkas. “Kita tidak takut, siapa yang lebih bagus itu yang menang,” ujar Dejan.

Dejan pun menilai tim Persib dihuni oleh pemain-pemain yang berpengalaman dan juga persiapan tim yang cukup lama. Berbeda dengan timnya yang hanya memiliki waktu singkat untuk melakukan persiapan. Walau pun begitu, Dejan pun bertekad akan berusaha keras memberikan perlawanan dan berharap dapat meraih maksimal dari pertandingan nanti.

“Kita akan main lawan tim besar, pemain-pemain yang lebih berpengalaman dan kita ini tim yang banyak diisi pemain muda dan kita berkumpul belum lama berbeda jauh dengan Persib. Jadi masih jauh lah perjalanan kita,” katanya.

Dejan menambahkan hasil positif yang didapat timnya dalam 2 pertandingan terakhir di Inter Island Cup menjadi modal untuk mengalahkan Persib. Meskipun kemenangan atas rival satu kota, dikatakan Dejan, bukan untuk mencari yang terbaik di Kota Kembang, melainkan untuk menjadi pemicu untuk para pemainnya agar bermain lebih baik lagi.

Mengenai skema yang akan dipraktikan di laga besok malam, pelatih asal Serbia tersebut menampik  bahwa ia akan menerapkan strategi yang berbeda saat bersua Persib. Menurutnya dia akan tetap menampilkan strategi yang sama, sedangkan untuk susunan pemain dia akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bagi pemainnya yang belum turun. Hanya saja peluang untuk melihat Bambang Pamungkas turun merumput masih harus tertunda karena Dejan menilai kondisi Bepe belum fit.

“Kita akan tetap gunakan formasi yang sama dan pemain-pemain yang belum main akan aku beri untuk main. Pemain yang sudah istirahat juga akan kembali bermain. Tapi kami belum akan memainkan dia (Bepe) karena dia belum fit betul. Saya tak mau mengambil risiko kalau nanti dia cedera karena bisa membuat dirinya absen di kompetisi nanti,” tutup Dejan.(k29)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>