Real Madrid Ditahan Bilbao 1-1, Ronaldo Kena Kartu Merah

JAKARTA–Real Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga pekan ke-22, Senin (3/2/2014).

Babak pertama skor masih imbang 0-0. Memasuki babak kedua, Madrid unggul melalui gol yang diciptakan oleh Jese pada menit ke-65.

Jese mendapatkan asis dari Ronaldo. Ronaldo mendapatkan umpan dari Benzema, kemudian Ronaldo memasuki area penalti dan memberi umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan Bilbao, kemudian bola langsung diceploskan oleh Jese.

Namun, Bilbao mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui tendangan keras dari Ibai Gomez.

Namun, petaka bagi Madrid ketika Ronaldo diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain belakang Bilbao.

Cristiano Ronaldo harus dikeluarkan dari lapangan oleh wasit, setelah mendapatkan kartu merah pada menit ke-75.

Kejadian itu berawal saat Madrid sedang melakukan serangan di daerah terlarang Athletic Bilbao, kemudian Karim Benzema terjatuh. Lalu, Ronaldo mengacungkan tangannya untuk protes terhadap jatuhnya Benzema.

Namun, permainan terus berjalan, karena wasit tidak melihat pelanggaran terahdap Benzema. Kemudian, bek Athletic mendorong Ronaldo. Tidak terima didorong, tangan Ronaldo memegang kepala bek tersebut sambil mencakar mukanya.

Dengan hasil itu, Madrid berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 54 poin dari 22 pertandingan sama dengan poin Barcelona, tetapi selisih gol, sehingga Barca berada di posisi runner up. Sementara itu, Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan 57 poin dari 22 pertandingan.

Athletic Bilbao: Gorka Iraizoz Moreno, Aymeric Laporte, Oscar De Marcos, Carlos Gurpegi, Mikel Balenziaga, Ander Iturraspe, Markel Susaeta Laskurain, Mikel Rico, Iker Muniain, Ander Herrera, Aritz Aduriz.

Diego Lopez, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Luka Modric, Jesé Rodriguez, Angel Di Maria, Karim Benzema.(JIBI/k29)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>